Sunday 2 March 2014

Resensi Artikel Pak Mung Pujanarko

Dari artikel yang saya baca, di artikel tersebut menyebutkan bahwa bisnis media massa idealnya adalah lahan anak anak Jurnalistik, sebagaimana kita ketahui, Sarjana Jurnalistik lebih memahami apa itu jurnalistik secara dasar maupun yang level lebih sulit.

Akan tetapi di sini kita liat, fenomena yang terjadi di sekeliling kita. Di mana para pemegang kendali media massa tidaklah ber background Jurnalistik pada saat mereka menuntut kuliah, Chairil Tanjung misalnya... beliau adalah pemilik dari transcorp yang sama sekali tidak memiliki background jurnalistik tapi cukup berhasil dalam menjalankan bisnis media massa nya

Tidak hanya pada sisi pemilik, para praktisi nya pun banyak yang non strata jurnalistik. Istilah "hidung Jurnalistik" yang dapat mencium dan memprediksi sebuah media massa agar menuju kesuksesan bukan lagi hanya milik kalangan Jurnalistik murni. Lahan ini sudah menjadi lahan universal.

Kenapa demikian? Hal ini disebabkan karena masih banyak fakultas Ilmu jurnalistik yang masih hanya berpegang pada teori semata, fasilitas yang ala kadarnya bahkan tertinggal.

Mahasiswa jurnalistik kebanyakan hanya dibekali ilmu teori

1 comment:

  1. sumbeer orang membuqat jurnal/ catatan adalah ubeg uneg atau alur meikiran. Sebagai aliran air dimana sungai terbesat bisa menanpung banyak anak sungai banyak sekali sungai dungai dari mata iar kecil. dan sengat amat banyak parit dan patusan srinase terkumpul jadi sungai besar- sungai basar ini jirmalisme. Dasqarnya adalah mengadi pada kepentingan masyarakat MANUSIA, MASYATAKAT BANGSA, MASYERAKAT KHUSUS, PESRUSAHAAN, MASYARAKAT WILAYAH.MASYARAKAT, MASYARAKAT SEKECIL SEKOLAHAN. TERKHIR DENGQAN MEDIA IT. PRIBADIO PRIBADI. Tulis. tulis apa saja yang mengganjal rasa, Makin banak mndapat inpit dari bacaan atau bendengar TV atau baca koran, kalau anda peraqsa ya anda tergelitik unutuk kemnetar semi mengingatkan masyarakat anda. Jadi perupaya berguna bagi masyarakatar anda.
    Sazya mendapatg manfaat banyak sekali dari artikel di blog dalam google dengan media electroniknya. Saya dapat manfaat banyak sekali dari pocket book rombengan, edesi tujuh puluh lima tahun yang lalu.
    di g= dari NASA dsb. Iqrok

    ReplyDelete