Friday 22 November 2013

RESENSI FILM "STUCK IN LOVE"



rating : 7,8/10 (2013)

 

film yang satu ini kalo menurut gue menyentuh banget buat orang orang yang pernah ngerasain keluarga yang terpecah belah, ayah dan ibu yang bercerai, atau anak yang dirawat oleh satu orang tua saja. secara subjektif gue nilai seperti itu.

 

film ini berinti kan sebuah cerita di sebuah keluarga yang telah pecah, di mana ayah dan ibu bercerai, dan sang ayah merawat dua anaknya, perempuan dan laki laki, yang laki laki bernama Rusty, yang perempuan bernama Sam. nah keluarga ini adalah keluarga penulis, di mana sang ayah William adalah penulis terkenal yang telah menerbitkan dua buku, akan tetapi semenjak perceraiannya dengan sang istri, Wiliam tidak bisa lagi menuangkan imajinasinya di sebuah tulisan, sedang Sam anak perempuannya, tidak percaya dengan adanya cinta ataupun pernikahan, dikarenakan dia mengalami pengalaman di mana sang ibu berselingkuh dan meninggalkan ayahnya.

 

sedangkan Rusty adalah seorang penggemar berat dari Stephen King, dia adalah anak baik baik yang jatuh cinta kepada seorang wanita pecandu, Rusty sering didorong oleh ayahnya untuk mengeksplorasi kemampuan menulisnya dengan cara mengalami pengalaman baru seperti menghisap ganja atau seks bebas, karena bagi sang ayah, penulis adalah dia yang menuangkan pengalamannya dengan tulisan.

 

bagaimana kah mereka menjalani hidup, apakah masa lalu akan terus menjerat mereka dan seakan membuat dunia mereka terhenti? itulah inti cerita di film ini. ringan tapi banyak mengandung sisi humanis.

 

film ini juga banyak mengutip kata kata dari novel luar negeri, dan sangat menginspirasi sekali buat kalian yang bercita cita menjadi penulis.

No comments:

Post a Comment