Sunday 22 October 2017

KEAJAIBAN ALQURAN

________________

Tak ada ungkapan lain yang tepat untuk saya berikan selain kata ajaib. Daya tarik Alquran yang sangat luar biasa dalam segala lini kehidupan.

Sebagai seorang muslimah sejak lahir, Alquran bukanlah hal yang awam bagi saya. Walaupun tidak sekafah orang orang yang diperkenankan Allah untuk belajar Alquran lebih dalam. Ketertarikan saya untuk dapat menghafal berawal dari gemarnya saya mendengar murotal dari para syekh.

Di manapun. Jika ada kesempatan saya mendengarkan murottal melalui handphone, lama lama muncul keinginan besar untuk dapat menghafal dengan baik.

Hingga akhirnya orang orang di sekitar saya turut mendengarkan murotal dan ikut untuk menghafal, saya coba rutinkan menghafal bersama para bidan , perawat, dokter sejawat di RS KIA

Sembari menunggu pasien di ruang tindakan di antara waktu kosong.

Saat ini saya juga memegang grup #HOTS untuk member berkebutuhan khusus. Sesuai judulnya, melayani mereka mungkin akan banyak perbedaan dengan grup HOTS pada umumnya, perlu adanya kesabaran.

Proses hafalan yang kami terapkan sangat santai dan nyaman.  Ada beberapa member yang dapat menyerap komunikasi secara terbuka, bahkan memberi motivasi balik ke kita, salah satu nya ukhty Aslimah. Seorang perempuan muda dengan segala keterbatasan fisik, tetapi memiliki semangat hidup yang luar biasa dan semangat untuk terus menghafal kalam Allah.

Dapat menjadi bagian dalam komunitas #HOTS , sebagai relawan, saya justru butuh ilmu dari mereka. Sayalah yang sebenarnya banyak belajar tentang kuasa Allah. Inilah dunia keajaiban Alquran. Di manapun kita berada, siapapun kita, tentu, tentu saling membutuhkan dan saling belajar mengajar. Siapapun butuh ilmu Allah, Alquran adalah jawabannya

__________________________

Diceritakan oleh dr. Mien sp.OG #HOTSer Yogya

__________________________

Sumber :

Buku life, #HOTS (Hafizh on the street) , Hijrah

www.kauny.com
Instgram : @askarkauny
Fb fanpage : askarkauny
Twitter  : askarkauny

No comments:

Post a Comment